Keutamaan Bulan Ramadlan (1)

Keutamaan Bulan Ramadlan (1)

Proyek Template SEO :: Keutamaan Bulan Ramadlan (1)
Assalamu'alaikum wr.wb.
Seperti perkataan saya pada tulisan sebelumnya, yaitu tulisan yang berjudul "Salah Kaprah Penulisan Bulan Ramadlan" saya itu gampang bosan kalau bahas mengenai blogging saja, karena memang saya asal mulanya blogger yang aktif dalam topik pembahasan agama, karena itu walaupun blog saya ini sebenarnya bukanlah bertema religius namun saya paksakan membahas Religi, dan kali ini saya akan membahas mengenai Keutamaan Bulan Ramadlan, dan pembahasan ini pembahasan pertama di blog Proyek Template SEO ini.

Keutamaan Bulan Ramadlan itu sangatlah banyak, dan salah satunya ialah: Tidurnya Orang yang puasa itu ibadah.
Pendapat ini berlandaskan pada hadits aw qaul:

نَوْمُ الصَّائِمِ عِبَادَةٌ ، وَصَمْتُهُ تَسْبِيحٌ ، وَدُعَاؤُهُ مُسْتَجَابٌ ، وَعَمَلُهُ مُضَاعَفٌ

“Tidurnya orang puasa adalah ibadah, diamnya adalah tasbih, doanya terkabulkan dan amalannya dilipat gandakan”.

Masya Allah.. sangat enak sekali kan?
Hal ini dikarenakan Bulan Ramadlan adalah Bulan yang benar benar mulya, dan Allah SWT benar benar membuka lebar-lebar pintu-pintu rahmatNYA dan pintu-pintu AmpunanNYA.
Namun hadits diatas ada juga yang menyatakan bukan hadits, dan golongan yang mengklaim begitu itu sebenarnya adalah golongan kaum Wahabi. biasa lah.. mereka memang suka cari perhatian, dan cari-cari bahan untuk membuat golongan lain malas melakukan banyak ibadah, apalagi kalau dalil yang dipakai diambil dari kitab Ihya' karangan Al-Imam Al-Ghazali, pasti golongan wahabi mati-matian menyerang.

Namun walaupun hadits diatas mengatakan tidurnya orang yang berpuasa itu ibadah, kita tidak seharusnya hanya tidur terus apalagi sampai menghilangkan kewajiban-kewajiban yang lain, diantaranya tidak shalat atau tidak memberikan nafkah kepada keluarga, karena hadits diatas sebenarnya lebih menjurus kepada kebesarannya pahala puasa, saking besarnya dan saking utamanya sampai-sampai Allah memberikan pahala kepada orang yang lagi tidur (Tidurnya Orang yang Berpuasa maksudnya).

Ini hanya 1 keutamaan dari Puasa saja, hal ini masih belum banyak membahas Keutamaan-keutamaan di Bulan Ramadlan. 1 saja sudah bagus dan bisa membuat kita lebih semangat untuk melakukan puasa, bagaimana kalau masih ditambah yang lain?
Karena itu silahkan tunggu tulisan saya selanjutnya ya..
Dan sekian dari saya. semoga tulisan Keutamaan Bulan Ramadlan (1) ini bermanfaat.


bagikan artikel ini ke › Facebook Twitter Google+
Posted by admin, Published at 13.04 and have 0 komentar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.